--> Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Penyimpanan Soal UN 2014 SMA/SMK/MA

Penyimpanan Soal UN 2014 SMA/SMK/MA

Penyimpanan Soal UN 2014 SMA/SMK/MA. Penyelenggaraan Ujian Nasional (Unas) 2014 jenjang SMA/sederajat tinggal sepekan. Tepatnya 14,15 dan 16 April 2014. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus memonitor distribusi logistik ujian untuk mengantisipasi terulangnya keterlambatan pengiriman seperti tahun lalu. Wakil Mendikbud Bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan, pihaknya telah menyebar sejumlah pejabat Kemendikbud ke daerah untuk memantau persiapan unas. “Saya sekarang berada di Manado,” kata Musliar kemarin (6/4). Sebelumnya, dia juga mengecek persiapan unas di Jambi.

Soal UN 2014 SMA/SMK/MA

Menurut dia, semua soal unas sudah sampai di tingkat provinsi. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, naskah unas sampai di tingkat provinsi paling lambat 10 April. Kecuali untuk provinsi yang memiliki daerah khusus atau terpencil.

Di Jambi, lanjut dia, tidak ada daerah khusus. Dengan begitu, distribusi naskah unas tidak mengkhawatirkan. “Sedangkan Manado merupakan provinsi yang memiliki daerah khusus,” ujarnya.

Daerah khusus yang dimaksud itu adalah wilayah di kepulauan Sangihe Talaud. Wilayah tersebut lebih dekat dengan gugusan pulau di Filipina.

Penyimpanan Soal UN 2014 SMA/SMK/MA
Musliar mengatakan, semua naskah unas yang telah terkirim disimpan di tingkat provinsi hingga 10 April. Selanjutnya, naskah didistribusikan secara serentak ke tingkat kabupaten/kota.

Setelah itu, pada 12 April, naskah ujian disebar ke setiap rayon. Naskah mengendap di rayon hingga tanggal pelaksanaan ujian.

Antisipasi Kebocoran Soal UN 2014
Untuk mencegah kebocoran, kata dia, distribusi naskah ke tingkat sekolah dilakukan setiap hari saat pelaksanaan ujian. Menurut dia, distribusi naskah yang mepet dengan pelaksanaan ujian itu tidak akan berat. Sebab, rata-rata SMA berada di pusat kecamatan.

Musliar mengatakan, seluruh pihak harus menekankan kejujuran dalam pelaksanaan Unas 2014. Kemen­dikbud, lanjutnya, saat ini sudah memegang data daerah-daerah hitam. Daerah itu disebut hitam karena diduga kuat memiliki tingkat kecurangan unas tertinggi.

Kemendikbud akan menghukum daerah-daerah hitam itu. Caranya, menyetop segala jenis bantuan atau program-program pembinaan strategis.

Sumber : jpnn.com

Keywords : Penyimpanan Soal UN 2014 SMA/SMK/MA, Soal UN 2014 SMA/SMK/MA


Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Penyimpanan Soal UN 2014 SMA/SMK/MA dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar