--> Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Ujian Nasional Bagi Pendidikan Kesataraan

Soal Ujian Nasional 2014 Bagi Pendidikan Kesataraan

Ujian Nasional Bagi Pendidikan Kesataraan. Ujian Nasional atau yang bisa disebut dengan UN tidak berbeda dengan UN pendidikan formal. Arti dari pendidikan kesetaraan seperti yang ada dalam POS atau Prosedur Operasi Standar  Penyelenggaraan UN tahun 2013/2014, yang dikeluarkan BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) adalah pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan setara SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK mencakup Program Paket B/Wustha, Program Paket C, dan Program Paket C Kejuruan. Ada 20 varisi soal, lokasi ujian yang diacak, sistem pengawasan silang, termasuk alat komunikasi dan tas harus dikumpulkan guna keamanan.

Soal UN 2014 Bagi Pendidikan Kesataraan

Ujian Nasional Bagi Pendidikan Kesataraan, Soal Ujian Nasional 2014 Bagi Pendidikan Kesataraan, Soal UN 2014 img
Seperti halnya dalam pendidikan formal, Kriteria kelulusan dari satuan pendidikan nonformal adalah peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran, lulus Ujian S/M/PK untuk kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi, dan lulus UN.

Ada Beberapa alasan bagi peserta UN pendidikan kesataraan tidak hadir dalam ujian, karena tidak dapat meninggalkan pekerjaannya. Hal ini mengingat kebanyakan dari mereka ada yang berprofesi sebagai sopir, bekerja di hotel dan toko. Ada juga yang mengikuti UNPK karena sedang mencalonkan diri sebagai lurah atau kepala desa.

Selain itu faktor geografi yang cukup jauh, juga dinilai menjadi faktor dalam menurunkan angka partisipasi UNPK.

Baca juga Prediksi Soal UN 2014, klik di Prediksi Soal UN 2014


Keywords : Ujian Nasional Bagi Pendidikan Kesataraan, Soal Ujian Nasional 2014 Bagi Pendidikan Kesataraan, Soal UN 2014

Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Ujian Nasional Bagi Pendidikan Kesataraan dengan kategori: , Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar