--> Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Mungkinkah Soal UN 2014 Bocor?

Mungkinkah Soal UN 2014 Bocor?

Mungkinkah Soal UN 2014 Bocor, Anitsipasi  Soal UN 2014 Bocor, Kabar Bcoran Soal UN 2014, Bocor, Soal Ujian Nasional 2014 img
Kabar Bocoran Soal UN 2014. Selamat bertemu dengan Info Ujian Nasional 2014, pada kesempatan yang baik ini info Ujian Nasional 2014 akan posting dengan judul "Mungkinkah Soal UN 2014 Bocor?". Semoga sedikit informasi tentang kabar minimalisir Soal UN 2014 Bocor bermanfaat agar pelaksanaan Ujian Nasional 2014 dapat sukses tanpa halangan dan tentunya di dalamnya ada beberapa gambaran strategi pemerintah untuk antisipasi "bocornya soa ujian nasional 2014".

Antisipasi Bocornya Soal UN 2014

Sebanyak 20 paket soal Ujian Nasional (UN) pada April mendatang, bakal dijaga ketat. Dijamin, tidak akan ada kebocoran soal.

Soal UN 2014 Bocor?    
Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Cilacap, Sarwono mengatakan, kemungkinan bocornya soal UN tahun 2014 lebih kecil. Pasalnya, pengawasan dilakukan lebih ketat. Mulai dari pencetakan, penyimpanan, hingga distribusi ke sekolah.
    
Tidak hanya itu, 20 paket soal yang berbeda dinilai mampu meminalisir terjadinya kebocoran soal. "Peluang untuk bocor sangat kecil. Pengamanannya sangat ketat dan soal juga dibuat menjadi 20 jenis yang berbeda setiap ruangnya," jelasnya.
    
Dia mengatakan, upaya antisipasi yang dilakukan untuk mencegah soal UN adalah pencetakan dilakukan di satu tempat, kemudian soal dijemput oleh aparat kepolisian. Selain dijaga polisi, tempat penyimpanan soal UN dikunci dengan tiga gembok dan segel.
    
Saat mendistribusikan, menyimpan maupun membuka, dilakukan bersama para pengawas UN maupun polisi.

Distribusi Soal UN 2014    
Di Kabupaten Cilacap, soal UN akan didistribusikan di empat rayon berdasarkan distrik yang ada di Kabupaten Cilacap."Tiga kunci gembok dipegang tiga orang berbeda, tempat penyimpannya juga disegel, ada polisi maupun pengawas yang berjaga di ruang penyimpanan," ujarnya.
    
Mengenai adanya isu kebocoran soal yang beredar di tahun sebelumnya, Disdikpora menjamin hal itu palsu. Menurutnya, hal tersebut hanya ulah beberapa oknum yang memanfaatkan kondisi psikologis siswa yang terlalu khawatir menghadapi UN.
    
"Di tahun sebelumnya ada isu tersebarnya kunci jawaban UN. Bisa dipastikan kunci tersebut palsu. Ada orang yang memanfaatkan keadaan untuk tujuan tertentu, misalnya mencari keuntungan," ungkapnya.
    
Sumber : jpnn.com

Keywords : Mungkinkah Soal UN 2014 Bocor, Anitsipasi  Soal UN 2014 Bocor, Kabar Bcoran Soal UN 2014, Bocor, Soal Ujian Nasional 2014


Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Mungkinkah Soal UN 2014 Bocor? dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar