--> Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Isu Bocoran Kunci UN 2015

Isu Bocoran Kunci Soal UN 2015


Jangan Percaya Isu Bocoran Soal UN 2015

Isu Kunci UN 2015. Selamat bertemu dengan Info Ujian Nasional, pada kesempatan ini Info Ujian Nasional 2015 akan posting seputar Isu Bocoran Kunci UN 2015. Seperti kita ketahui bersama bahwa pada 13, 14 dan 15 April UN SMA/MA dan SMK akan dan digelar dan untuk SMP/MTs pada 4, 5, 6 dan 7 Mei 2015, tentunya banyak Isu Bocoran Kunci UN 2015.  Tentu sekali isu beredarnya kunci jawaban semakin santer jelang  Ujian Nasional (UN) SMA  mendatang. Karena itulah kepala sekolah berupaya untuk membentengi siswanya agar tidak terjebak dengan isu tersebut. Tak hanya siswa, orang tua pun diikat dengan pakta integritas untuk ikut menyukseskan UN 2015.

Kabar Bocoran Kunci UN 2015

Seperti yang dilansir dalma jpnn.com bahwa “Sabtu lalu saya mengundang orang tua ke sekolah untuk menandatangani Pakta Integritas, karena tanggung jawab menyukseskan UN juga ada di tangan orang tua,” ungkap Kepala SMAN 4, Tri Suharno kepada Malang Post (JPNN Group).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA ini mengakui isu-isu bocoran kunci jawaban memang banyak mampir di telinga para kepala sekolah. Namun isunya seperti angina yang sangat sulit mengungkapnya. Karena itulah yang bisa dilakukan sekolah hanyalah upaya membentengi siswa agar tidak terjebak dengan iming-iming yang belum tentu benar itu.

Sanksi pelanggaran Bocoran Kunci UN 2015 atau kecurangan lainnya

Belum lagi sanksi pelanggaran yang bisa diterima siswa jika terbukti melakukan kecurangan saat UN.  “Kalau sampai anak-anak terpengaruh, pikiran mereka akan negative saja. Jadinya malas-malasan belajar dan ini berbahaya,” ujar Tri.

Disinggung tentang sejauh mana kesiapan siswa SMA di Kota Malang berdasarkan hasil try out UN, Tri mengakui sejauh ini memang belum maksimal. Dari enam mata pelajaran UN, baru Bahasa Indonesia saja yang nilainya mencapai kriteria kelulusan minimal (KKM). Namun menurutnya hal tersebut tidak bisa menjadi patokan karena biasanya pada pelaksanaan UN nilai siswa bisa naik hingga tiga digit. Selain itu menurut Tri perhitungan kelulusan siswa tahun ini sangat bergantung pada proses pembelajaran selama di sekolah. Karena nilai rapor siswa mendapatkan porsi 60 persen dalam perhitungan nilai Ujian Sekolah (US).

“Kalau hanya untuk sekadar lulus bukan hal berat bagi siswa sekarang, jadi sebenarnya tidak perlu terlalu risau,” tegasnya.

Isu Bocoran Kunci UN 2015
Terpisah Kepala SMAN 8, Ninik Kristiani menjelaskan dirinya pun tidak tinggal diam dengan isu-isu bocoran jawaban UN yang mulai beredar. Isu itu bahkan sudah disampaikan kepada siswanya dan juga guru.

“Saya masuk ke kelas-kelas setiap hari dan menyampaikan bagaimana trik yang biasa dilakukan oknum-oknum jaringan kunci jawaban, harapannya anak-anak akan berpikir ulang untuk membelinya atau memanfaatkannya,” kata dia.

Ia berharap dengan penjelasan yang rinci dan saling terbuka dengan siswanya maka mereka tidak akan terpengaruh dengan jaringan tersebut.

Isu Bocoran Kunci UN 2015
Hal senada ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM. Menurutnya siswa harus tetap berfikir positif dan tidak terpengaruh dengan isu kunci jawaban. “Saya juga berharap media massa tidak memperkeruh pemberitaan, supaya tetap kondusif dan Malang tetap menjadi kota yang berpredikat putih dalam pelaksanaan UN,” tandasnya

Keywords : Isu Bocoran Kunci UN 2015, Jangan Percaya Isu Bocoran Kunci UN 2015


Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Isu Bocoran Kunci UN 2015 dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar