--> Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Pengumuman Hasil UN SMP 2014 : 14 Juni 2014

Pengumuman Hasil UN SMP 2014 : 14 Juni 2014

Bocoran Pengumuman Hasil UN SMP 2014

Kabar Pengumuman Hasil UN SMP 2014 . Salam Pendidikan, selamat bertemu dengan Ujian Nasional. Pada kesempatan ini Ujian Nasional akan posting dengan judul "Pengumuman Hasil UN SMP 2014 ". Memang sebelumnya sempat beradar kabar burung atau bocoran yang tidak jelas bahwa kelulusan ujian nasional SMP 2014 dimajukan dari jadwal semula 14 Juni dengan alibi bahwa pada masa itu, bersamaan dengan jadwal kampanye Pilihan Presidien RI di tahun 2014. Nnamun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan tidak ada perubahan itu.

Hasil UN SMP 2014 : 14 Juni 2014

Sementara ini di Puspendik Balitbang Kemendikbud masih melakukan olah data hasil pemindaian ujian nasional yang dikirim dari provinsi. Bahkan ada sejumlah provinsi yang baru mengirim hasil pemindaian ke panitia pusat.

Panitia pusat menargetkan hasil pemindaian dari tingkat provinsi masuk ke tingkat nasional paling akhir  9 Juni 2014, sehingga panitia memiliki jeda waktu untuk pemindaian hingga hari pengumuman yaitu 14 Juni 2014. Jangan mudah percaya dengan bocoran Ujian Nasional 2014 tingkat SMP sudah bisa dilihat sebelum 14 Juni 2014. Kampanye Pilpres 2014 tidak ada kaitannya dengan Pengumuman secara resmi hasil UN SMP 2014.

Peserta ujian nasional SMP 2014 ini pasti harap-harap cemas, ketika Ketika hasil ujian nasional 2014 diumumkan 14 Juni 2014, status lulus atau tidak. Menurut prediksi Angka ketidaklulusan UN SMP 2014 ini diprediksi membengkak dibandingkan tahun lalu.


Prediksi kenaikan ketidaklulusan UN SMP 2014 juga didasari beberapa pertimbangan . Diantaranya adalah porsi soal ujian kategori sukar yang ditambah. Fenomena ini juga muncul pada hasil pengumuman kelulusan unas jenjang SMA beberapa waktu lalu.

Kemendikbud menetapkan tahun ini soal kategori sukar itu sebanyak 20 persen, naik dari yang sebelumnya hanya 10 persen. Selanjutnya 10 persen soal ujian kategori mudah dan sisanya 70 persen soal ujian kategori sudang.

Faktor lain yang diperkirakan bisa meningkatkan angka ketidaklulusan unas tahun ini adalah disisipkannya butir soal ujian bertaraf interanasional. Keberadaan soal unas berstandar internasional ini sebelumnya juga diduga menjadi penyebab kenaikan persentase ketidaklulusan unas jenjang SMA.

Wakil Mendikbud Bidang Pendidikan Musliar Kasim menuturkan, tidak mempermasalahkan jika prediksi ketidaklulusan unas SMP nanti meningkat.

Terkait dengan ditambahnya porsi soal unas berkategori sukar itu, peningkatan jumlah soal unas kategori sukar itu menjadi alternatif peningkatan kualitas unas. Alternatif lain adalah menambah passing grade atau nilai ambang batas minimal kelulusan.

Solusi bagi siswa dinyatakan tidak lulus unas SMP, peserta tidak perlu kecil hati. Sebab masih bisa mengikuti ujian paket B (setingkat SMP).



Kata kunci : Pengumuman Hasil UN SMP 2015 , Kabar Pengumuman Hasil UN SMP 2015, Bukan bocoran Hasil UN SMP 2015, Jadwal Hasil UN 2015


Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Pengumuman Hasil UN SMP 2014 : 14 Juni 2014 dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar