--> Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Soal Ujian Nasional SMA/SMK/MA 2015

Soal Ujian Nasional SMA/SMK/MA 2015

Soal Ujian Nasional 2015


Soal UN 2015

Soal Ujian Nasional SMA/SMK/MA 2015. Ujian Nasional jenjang SMA sederajat tinggal menghitung hari, sekitar April 2015. Pencetakan naskah soal dan lembar jawaban ujian nasional (UN) 2015 untuk jenjang SMA/sederajat baru dalam proses.

Gambaran Distribusi Soal SMA/SMK/MA UN 2014
"Tanggal 30 (Maret) kemarin sampai 1 (April) adalah masa distribusi dari percetakan ke provinsi. Oleh karena itu sekarang sudah di provinsi," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, di kantor Kemdikbud, Selasa (1/4/2014).

Mendikbud mengatakan, dari tempat penyimpanan sementara di provinsi, naskah tersebut sudah mulai bergerak ke kabupaten kota terjauh. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kendala cuaca dan kendala lainnya. "Kenapa di daerah terpencil lebih dahulu? Jadi kalau ada kendala cuaca bisa diantisipasi. Untung April Mei relatif bagus cuacanya," kata Mendikbud.

Mendikbud menambahkan, hingga saat ini belum ada laporan daerah mana saja yang mengalami kendala distribusi. Kendala paling berat, kata dia, sebenarnya adalah waktu. Kalaupun ada kendala cuaca, asalkan waktunya cukup masih bisa berjalan.

Di tempat berbeda, anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Teuku Ramly Zakaria, mengatakan, BSNP saat ini sedang menyiapkan surat yang ditujukan kepada pelaksana pusat (Balitbang), untuk melakukan upaya pengecekan kembali naskah UN. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan naskah yang telah sampai di ibu kota provinsi tersebut sesuai kebutuhan dan peruntukannya, serta tidak ada kekeliruan dalam pengamplopannya.

Jadwal UN 2014/2015 SMP/MTs dan SMA/SMK/MA
Ujian nasional 2015 akan diselenggarakan bagi jenjang SMP/sederajat dan SMA/sederajat. Untuk SMA/sederajat, UN dijadwalkan tanggal 14-16 April, sedangkan SMP/sederajat 5-8 Mei. Tingkat kesukaran soal terdiri dari 20 persen kategori sukar, 70 persen kategori sedang, dan 10 persen kategori mudah.

Bobot Penilaian Ujian Nasional 2015
Sedangkan untuk bobot penilaian, 50 persen berasal dari ujian nasional dan 50 persen nilai sekolah. Nilai sekolah terdiri dari 70 persen nilai rapot, dan 30 persen nilai ujian sekolah. “Penilaian cukup besar dari rata-rata rapot karena nilai tersebut dianggap sebagai penilaian berkelanjutan. sedangkan nilai ujian sekolah hanya 30 persen.

Semoga sedikit kabar tentang "Soal Ujian Nasional SMA/SMK/MA 2015" di atas bermanfaat.

Keywords : Soal Ujian Nasional SMA/SMK/MA 2015, Soal Ujian Nasional 2015, SoaL UN 2015
Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Soal Ujian Nasional SMA/SMK/MA 2015 dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar