--> Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Ujian Nasional 2014

Ujian Nasional 2014


Ujian Nasional 2014. Selamat bertemu dengan Ujian Nasional, pada kesempatan ini Ujian Nasional akan posting dengan judul "Ujian Nasional 2014"[http://ujian-nasionalmu.blogspot.com/2013/09/ujian-nasional-2014.html]. Semoga sedikit informasi tentang kepastian pelakasanaan Ujian Nasional [UN] 2014 ini bermanfaat.
Ujian Nasional 2014, UN 2014 img



JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menegaskan, Ujian Nasional yang selama menjadi kontroversi akan tetap dilaksanakan.

Namun dia mengakui masih ada yang harus diperbaiki dalam pelaksanaannya dan itu akan dibahas di Konvensi UN pada 26-27 September.

Perbaikan di Ujian Nasional 2014

Menurut Mendikbud, Konvensi UN diselenggarakan untuk membahas hal-hal yang akan diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya dalam penyelenggaraan UN.

Ia menuturkan, setidaknya ada empat hal yang menjadi fokus dalam perbaikan penyelenggaraan UN. Pertama, kualitas soal.

“Masih ada ruang untuk kita lakukan perbaikan. Soal yang kita buat bisa dibandingkan dengan soal-soal di negara lain yang sama dengan jenjangnya,” kata M Nuh dalam keterangan persnya di Kemdikbud, Rabu (25/9).

Kedua, aspek pelaksanaan teknis di daerah. Salah satunya tentang usulan yang muncul di Prakonvensi UN supaya pencetakan naskah soal UN dilakukan oleh percetakan di daerah untuk memudahkan distribusi soal.

Ketiga, menumbuhkan kesadaran belajar pada anak-anak, sehingga anak-anak tidak merasa terpaksa belajar dalam menghadapi UN.

Ujian Nasional 2014

Aspek keempat adalah mengenai hasil atau output dari UN yang belum dimaksimalkan. Mendikbud menjelaskan, hasil UN di SD belum bisa dijadikan syarat masuk SMP atau SMA/SMK karena peserta didik masih harus mengikuti tes masuk di jenjang tersebut.

Namun khusus untuk tingkat SMA/SMK ke perguruan tinggi sudah dirintis bahwa hasil UN dijadikan sebagai salah satu syarat masuk perguruan tinggi.

“Nanti di pengantar saya, disampaikan beberapa tantangan yang masih harus ada perbaikan-perbaikan. Ada ruang yang masih bisa kita tingkatkan,” ujar Menteri asal Jawa Timur itu.

Konvensi UN yang akan berlangsung pada 26-27 September 2013 rencananya akan menghadirkan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai salah satu pembicara kunci.  Kemudian ada pakar psikometrik, Yahya Umar, dan perwakilan Komisi X DPR RI.

Sumber : jpnn.com

Semoga sedikit gambaran Ujian Nasional [UN] 2014 di atas bermanfaat.

Keywords : Ujian Nasional 2014, UN 2014
Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Ujian Nasional 2014 dengan kategori: , Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar