--> Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Soal Ujian Nasional 2013

Soal Ujian Nasional [UN]2013

-->
Soal UN 2013 pict
Soal UN 2013 Berbarcode. Selamat bertemu dengan Ujian Nasional, pada kesempatan yang baik ini bog Ujian Nasional akan berbagi info seputar Soal UN 2013. Dimana "Soal Ujian Nasional UN) 2013" berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dengan menggunakan sistem barcode. Para siswa harus menerima paket tersebut secara utuh. Mereka tak lagi harus menulis kode soal pada lembar jawaban, seperti pada UN tahun-tahun sebelumnya. Sebagai gantinya, mereka harus mengisi identitas diri pada soal dan lembar jawaban. Seperti apa gambaran Soal UN 2013?

Soal UN 2013 Berbarcode




BATAM - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2013 ini akan mengadopsi sistem barcode. Ini dimaksudkan untuk mengurangi tingkat kecurangan dan kebocoran dalam pelaksanaan UN bulan April dan Mei mendatang.

Ketua Panitia UN 2013 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Atmadinata menyatakan, setiap peserta UN nantinya akan mendapatkan satu set soal dan lembar jawaban. Baik soal maupun lembar jawaban itu akan memiliki kode barcode yang sama.

Soal UN 2013 Berbarcode

Kemungkinan tertukar untuk soal dan lembar jawaban itu sangat kecil. Pasalnya, antara soal dan lembar jawaban sudah disusun layaknya sebuah tiket angkutan umum, seperti pada bus atau kereta api.

Para siswa harus menerima paket tersebut secara utuh. Mereka tak lagi harus menulis kode soal pada lembar jawaban, seperti pada UN tahun-tahun sebelumnya. Sebagai gantinya, mereka harus mengisi identitas diri pada soal dan lembar jawaban.

Soal UN 2013 Berbarcode

“Jadi setelah siswa itu mengisi identitas diri di soal, mereka bisa memisahkan soal dan lembar jawaban dengan cara disobek. Baru kemudian mengisi identitas diri di lembar jawaban,” kata Atmadinata saat ditemui di gedung Wali Kota Batam seperti yang dilansir Batam Pos (JPNN Group), Selasa (12/3)

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2013/03/13/162392/UN-2013-Gunakan-Sistem-Barcode-

Semoga sedikit postig tentang gambarab "Soal UN 2013 Berbarcode" di atas bermanfaat, sehingga peserta didik ataupun guru selaku pengawas sedikit mengerti seputar Soal UN 2013.

Keywords : Soal UN 2013 Berbarcode, Soal UN 2013

Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Soal Ujian Nasional 2013 dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar