--> Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Cari POS Ujian Nasional (UN) 2017???

POS Ujian Nasional (UN) 2017

-->
POS UN 2017, POS Ujian Nasional (UN) 2017, Draf POS Ujian Nasional (UN) 2017, Download Ujian Nasional (UN) 2017, download pos un 2017 img

DRAFT POS Ujian Nasional (UN) 2017

Selamat bertemu di info "Ujian Nasional", setelah sebelumnya info Ujian Nasional menyampaikan tentang Kisi-kisi Ujian Nasional (UN) 2015, (http://ujian-nasionalmu.blogspot.com/2012/11/kisi-kisi-ujian-nasional-un-2013.html) pada kesempatan ini akan mengupas POS Ujian Nasional (UN) 2014, yang memang sejak posting ini saya buat POS Ujian Nasional (UN) 2014 belum terbit, tetapi kita bisa meraba dari sebuah kutipan berita berikut. Seperti apakah POS Ujian Nasional (UN) 2015?

POS Ujian Nasional (UN) 2017

JAKARTA - Meski banyak ditentang, Pemerintah tetap berencana menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) tahun depan. Bahkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) telah menyiapkan sejumlah perubahan, di antaranya soal UN akan dibuat 20 variasi. Sedangkan untuk pengawasan pelaksanaan UN, pemerintah masih tetap berkoordinasi dengan perguruan tinggi negeri.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyampaikan, secara legal yuridis pelaksanaan UN didasari undang-undang dan peraturan pemerintah. Sedangkan dari sisi akademik sampai bentuk soal pilihan ganda juga ada dasarnya.

“Insyaallah tahun depan UN tetap dilakukan, tetapi ada beberapa perubahan,” katanya saat memberikan keterangan pers di Kemdikbud, Jakarta, Kamis (11/10).

Draf POS Ujian Nasional (UN) 2015

Dijelaskan, perubahan yang dilakukan berkaitan dengan jumlah variasi soal. Jika pada tahun ini hanya ada lima macam variasi soal untuk 20 peserta didik dalam satu kelas, maka pada tahun depan disiapkan 20 macam variasi soal.

“Setiap peserta didik dalam satu kelas akan mengerjakan soal yang berbeda semua. Ini yang diuji kemampuan perseorangan, bukan kolektif. Kita ingin tingkatkan kekhusyukan peserta,” katanya.

Sementara mengenai standar kelulusan, Mendikbud mengatakan ada kemungkinan untuk meningkatkan dari 5,5 menjadi 6. Alternatif lainnya, standar nilainya tetap 5,5 tetapi derajat kesulitan soal ditingkatkan.

--> Nah, pada pada tahun ini proporsi tingkat kesulitan soal adalah 10 persen mudah, 80 persen sedang, dan 10 persen sukar. Formulasi tahun depan yang disiapkan menjadi 10 persen mudah, 70 persen sedang, dan 20 persen sukar.

Draf POS Ujian Nasional (UN) 2015
Namun opsi ini menurut masih tanda bintang karena belum dimatangkan bersama Badan Sandar Nasional Pendidikan (BSNP), walaupun meningkatkan kesulitan soal UN sudah jadi pemikiran Kemendikbud.

Ditambahkan Nuh, bahwa dengan 20 variasi soal, nantinya UN akan lebih menarik dan membuat peserta didik bisa lebih khusyuk karena yang diuji dalam UN adalah kemampuan perorangan bukan kolektif.

POS Ujian Nasional (UN) 2015
"Ini yang diuji kan kemampuan perorangan. Bukan kolektif. Jadi kami ingin meningkatkan kekhusyukan. Tantangan terbesar pelaksanaan UN adalah meningkatkan kejujuran. Nilainya berapa adalah bagian dari ikhtiar. Ujungnya adalah kredit dari UN itu," tambahnya.(fat/jpnn)

Sumber jpnn.com

Demikian sedikit posting kami tentang "POS Ujian Nasional (UN) 2014", semoga bermanfaat.

Berikut ini adalah Link Download POS UN 2015

 POS UN Tahun Pelajaran 2014/2015.

Untuk Download POS UN 2014 pada link di bawah ini :
Lampiran: 

dan kali ini sudah bisa download POS Ujian Nasional (UN) 2013 :


Terlampir Peraturan POS UN dan Tata tertib pengawas UN tahun Pelajaran 2012/2013 untuk di unduh/download Peraturan POS UN SD Tahun 2013


Keywords : POS UN 2017, POS Ujian Nasional (UN) 2017, Draf POS Ujian Nasional (UN) 2017, Download Ujian Nasional (UN) 2017, download pos un 2017
Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Cari POS Ujian Nasional (UN) 2017??? dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar